Makanan Kucing Untuk Mengatasi Bulu Rontok

Makanan Kucing Untuk Mengatasi Bulu Rontok – Makanan kucing yang mengandung asam lemak omega-3 dan omega-6 bermanfaat untuk mencegah kerontokan bulu. Berikut adalah daftar untuk dipilih. Kali ini kita akan mengupas makanan kucing yang bermanfaat untuk rambut rontok.

Pasti sebagian dari Anda memiliki masalah dengan bulu halus kucing yang selalu berterbangan atau menempel di berbagai permukaan, seperti karpet, pakaian, dan sofa.

Pastinya kamu juga punya berbagai cara untuk mengurangi jumlah rambut, karena memang harus dipungkiri bahwa hal ini sebenarnya sangat mengganggu, meskipun kita tahu.

Ada banyak penyebab kerontokan bulu kucing yang disebutkan di sini.

Penyebab Bulu Kucing Rontok

Kerontokan bulu kucing dapat disebabkan oleh beberapa kondisi, antara lain:

  • Sampo yang digunakan saat mandi tidak cocok.
  • Kucing kekurangan gizi.
  • Memberi makan kucing secara berlebihan juga berbahaya, karena dapat menyebabkan kulit kering, terkelupas, dan akhirnya rontok.
  • Berhati-hatilah saat memberi makan makanan, suplemen, dan resep kucing Anda. Karena fakta bahwa Anda mungkin tidak menyadari bahwa hewan peliharaan Anda alergi, efek paling ringan, jika ada, adalah kerontokan rambut.
  • Kutu atau parasit di kulit.
  • Stres juga bisa berpengaruh pada rambut rontok pada kucing.
  • Seringkali, etiologi cacing usus ini diabaikan. Tawarkan obat cacing untuk hewan peliharaan Anda setidaknya setiap tiga bulan sekali. Percaya atau tidak, kucing yang terkena cacingan parah akan menyebabkan berbagai masalah kesehatan, termasuk kerontokan bulu.

Makanan Kucing Untuk Mengatasi Bulu Rontok

Kucing yang kekurangan gizi atau terlalu banyak makan adalah salah satu penyebab kerontokan bulu, seperti yang telah dibahas oleh Petpi sebelumnya.

Agar tidak salah mengambil keputusan dan memperparah kerontokan bulu, simak tips memberi makan kucing yang mengalami kerontokan bulu berikut ini.

Original Grain-Free Pate Real Chicken Recipe

Makanan kucing ini sangat mahal, tapi kualitasnya sangat baik. Makanan kaleng tanpa biji-bijian ini juga mengandung 95 persen daging ayam, hati, dan kalkun.

Selain itu, makanan kucing ini mengandung taurin yang baik untuk mata, sehingga kucing Anda terhindar dari rabun jauh dan masalah mata lainnya.

Selanjutnya ada protein agar massa otot kucing kencang dan kuat.

Kemudian, keberadaan asam amino dan asam lemak yang paling penting. Keduanya sangat baik untuk menjaga kesehatan bulu agar tidak cepat rontok dan untuk mencegah muntah, yang banyak diderita kucing.

Makanan Kucing Untuk Mengatasi Bulu Rontok Salmon With Chicken

Untuk HP murah tentunya ingin bulu kucing tetap sehat dan tidak cepat rontok. Anda dapat memilih Snappy Tom. Bahan utamanya terdiri dari ikan dan ayam.

Konsentrasi asam lemak Omega-3 dan Omega-6 dapat membuat bulu kucing Anda sehat, kuat, lembut dan berkilau. Selain itu, ada taurin yang meningkatkan kesehatan mata.

Hairball Control Dry Food

Salah satu makanan kucing terbaik untuk rambut rontok yang dibuat khusus untuk kucing dengan masalah kencing dan rambut rontok.

Kadar magnesium dalam makanan kering di Hill’s Science Hairball Control Diet sangat bermanfaat untuk mengatasi kondisi ini.

Makanan kucing ini diproduksi dengan ayam segar, dan aromanya yang menggoda dapat mendorong kucing untuk makan lebih banyak. Kehadiran asam lemak omega 3 dan 6 serta asam amino akan membantu menjaga kesehatan kulit dan bulu kucing Anda.

Selain itu, diet ini memberikan banyak vitamin dan mineral yang dapat membantu kucing menjadi lebih sehat dan bugar.

Savor Adult Chicken & Rice Entree Gravy

Makanan jenis ini sering direkomendasikan sebagai pengobatan rambut rontok pada kucing. Di dalamnya ada potongan daging ayam ditemani nasi dan kaldu.

Selain membuat kucing lebih gesit, kandungan protein yang tinggi dan ketersediaan omega-6 akan membantu menjaga kesehatan bulu dan menjadikannya lebih tebal, lembut, dan kuat.

Makanan Kucing Untuk Mengatasi Bulu Rontok Me-O Persian

Mereka yang memiliki kucing Persia terkadang harus meratapi kenyataan bulunya yang begitu banyak. Anda bisa mencoba memberi makan makanan ini untuk kucing Anda.

Makanan ini dikembangkan secara khusus untuk mencegah rontoknya bulu kucing Persia yang tebal dan lebat. Jenis makanan ini kering, jadi pastikan Anda memberinya air yang cukup sebagai kompensasi.

Makanan kering ini mengandung omega 3 dan 6 yang keduanya baik untuk kesehatan rambut dan kulit.

Selain itu, diperkirakan bahwa makanan ini dapat mengurangi keinginan kucing untuk merapikan (menjilat bulu), yang menyebabkan muntah bola rambut.

Chicken Meal & Brown Rice Recipe

Siapa bilang makanan kucing rontok berkualitas harus mahal? Di sini, suguhan murah sama enaknya dengan rekan-rekan mereka yang lebih mahal.

Blackwood menjanjikan kerontokan bulu kucing Anda akan teratasi jika ia rutin mengonsumsi makanan ini.

Seperti makanan lainnya, jika mengandung Omega 3 dan 6 akan berdampak positif bagi kesehatan kulit kucing, dan bulunya akan menjadi lembut.

Selain itu, Blackwood akan membuat kucing lebih lincah, sehat dan terbebas dari masalah hairball.

Anda harus menyadari bahwa merawat makanan kucing yang tepat untuk rambut rontok bukanlah satu-satunya solusi.

Namun, Anda juga harus melakukan beberapa hal lain, seperti menyikat bulu kucing secara menyeluruh, memberinya air segar setiap saat, memandikannya setidaknya dua minggu sekali, dan menghindari situasi stres. Jangan minum obat cacing dan kutu secara teratur.

Demikianlah ulasan lengkap tentang berbagai macam makanan kucing untuk mengatasi bulu rontok yang bisa Anda coba. Semoga dengan mengkonsumsi makanan-makanan yang ada dalam daftar diatas, kucing kesayangan Anda dapat terbebas dari kerontokan bulu. Selamat mencoba!