Cara Mengatasi Kaki Kucing Patah Dengan Efektif

Cara Mengatasi Kaki Kucing Patah – Pelajari cara merawat patah tulang di kaki kucing dengan benar untuk mencegah infeksi. Inilah buktinya Mereka akan menerjang dan memanjat apa pun yang menarik perhatian mereka. Akibatnya, kaki kucing sering patah.

Tidak seperti kasus lain, jika anggota tubuh kucing patah, ia harus segera dibawa ke dokter hewan, karena pendarahan, infeksi, dan komplikasi dapat terjadi jika cedera tidak ditangani.

Memiliki hewan peliharaan yang terluka memang menakutkan. Saya juga takut saat itu, jadi saya tidak tahu bagaimana memberikan pertolongan pertama atau merawat kaki kucing yang patah.

Maka dari itu, silahkan simak catatan berikut mengenai cara mengobati patah tulang pada kucing dan pertolongan pertama apa yang harus diberikan.

Bagaimana Cara Mengatasi Kaki Kucing Patah

Mengenali Tanda Patah Tulang

Anda harus terlebih dahulu mengetahui tanda dan gejala yang ditunjukkan kucing saat mengalami patah tulang, termasuk rasa sakit. Rasa sakit ini adalah indikasi pertama bahwa kucing Anda mengalami patah tulang.

Namun, kucing biasanya menyembunyikan kesusahan mereka. Karena itu, Anda harus memahami banyak gejala kucing, seperti:

  • Dia berteriak, menggeram, mengerang, dan bahkan menangis saat disentuh.
  • Kucing kurang nafsu makan.
  • Kucing tidak bisa membersihkan dirinya sendiri.
  • Ada indikasi bahwa kucing sedang shock, dibuktikan dengan nafasnya yang cepat.
  • Gusinya lebih pucat daripada saat dia sehat.

Cari Gejala Pincang Pada Kaki Kucing Yang Patah

Anda juga harus memperhatikan bagaimana bahu dan kaki kucing menopang tubuhnya baik saat duduk, berjalan, atau berdiri.

Kucing dengan patah kaki biasanya tidak dapat mempertahankan berat badannya saat berjalan karena patah tulang. Gejala-gejala berikut dapat diamati:

  • Gerakan yang tidak biasa atau tampak aneh
  • Sulit untuk berjalan, jadi diperlukan penangan yang berbeda dari kucing yang hanya menggeliat.
  • Angkat bagian tubuh, seperti patah kaki.

Lihat Bagian Tubuh Lain Yang Cedera

Jika Anda melihat adanya tulang yang menonjol atau menonjol, kucing mungkin mengalami patah tulang terbuka.

Oleh karena itu, harus segera dibawa ke dokter hewan untuk mencegah terjadinya infeksi pada tulang yang patah. Ada tanda-tanda yang mungkin diperhatikan, di antaranya sebagai berikut:

  • Kucing itu memiliki kaki yang sangat tinggi.
    peradangan di dalam tubuh
  • Setelah terjadi kecelakaan yang mengakibatkan patah tulang, seperti tabrakan dengan kendaraan, lecet atau memar akan cukup terlihat di daerah yang terkena.

Pasang Perban Pada Kaki Kucing Yang Patah

Kemudian, Anda dapat membalut fraktur dengan perban bersih sebelum membawa kucing ke dokter hewan.

Anda tidak harus sepenuhnya menyembunyikan bagian kaki kucing yang patah. Namun, usahakan agar ujung tulang tetap tertutup untuk mencegah kerusakan.

Tutupi tulang dengan perban bersih, kain bersih, atau kain kasa jika tulangnya patah. Ketahuilah bahwa perban tidak boleh tumpang tindih dengan tulang yang patah.

Setelah tulang di kaki kucing dibalut, bawalah kucing ke dokter hewan terdekat karena luka dan tulang harus segera didesinfeksi, dioperasi, dan dijahit.
Anda harus menghindari mendorong tulang yang robek di bawah kulit kucing.

Hindari Mengikat Kaki Kucing Yang Patah Terlalu Kencang

Jangan pernah membalut anggota tubuh kucing yang patah dengan erat. Tutupi setiap fraktur terbuka dengan kain atau kain kasa yang bersih dan steril.

Namun, membalut luka fraktur tertutup atau terbuka hingga melumpuhkan kucing dilarang.

Jika perban pada tulang kucing yang patah terlalu kencang, kucing mungkin dapat melawan, yang pada akhirnya membahayakan kesehatannya dan dapat memperburuk penyakitnya.

Segera Bawa ke Dokter Hewan

Langkah Anda selanjutnya dalam merawat kaki kucing yang patah adalah segera membawanya ke dokter hewan. Anda bisa membungkus kucing dengan handuk agar tetap tenang dan tenang.

Dokter hewan kemudian akan memeriksa kondisi fisik kucing Anda dan tulang yang patah menggunakan rontgen untuk mengetahui tingkat patah tulang pada kucing Anda.

Jelaskan fraktur secara keseluruhan, mulai dari saat terjadi hingga pertolongan pertama yang diberikan.

Cedera internal seperti kerusakan organ dan pendarahan internal juga dapat terjadi, serta cedera eksternal seperti luka dan memar, yang memerlukan pemeriksaan fisik dan rontgen oleh dokter hewan Anda.

Bergantung pada jenis kerusakan yang diderita kucing Anda, dokter hewan akan memeriksa berbagai cedera sebelum menguji patah tulang.

Mengatasi Masalah Utama

Jika luka kucing lebih parah dari patah tulang, biasanya dokter hewan akan merawat luka tersebut sebelum tulang patah.

Pasien akan menerima perawatan darurat, termasuk pernapasan, cairan infus, dan pereda nyeri. Pengobatan patah tulang akan dilanjutkan setelah kondisi kucing stabil.

Batasi Aktivitas Kucing

Setelah menerima perawatan untuk patah tulang, Anda harus membatasi aktivitas kucing Anda dan memantaunya agar ia dapat pulih dengan cepat.

Selain itu, selama masa pemulihan, disarankan untuk menempatkan kucing di kandang besar yang sesuai, karena akan membatasi pergerakannya dan memudahkan pengawasan.

Demikian tadi pembahasan mengenai cara merawat kaki kucing yang patah, yang harus anda waspadai jika kucing anda mengalami kondisi tersebut. Ingatlah untuk tidak panik dan berikan pertolongan pertama pada kucing Anda.